.

DETAIL BERITA

Upacara Hari Pahlawan Ke-71 di Kotamobagu, Berlangsung Khidmat

Responsive image

Kotamobagu- Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016 di Kotamobagu berlangsung khidmat, dengan Inspektur Upacara Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, yang dilaksanakan di Alun – Alun Boki Hotinimbang Kotamobagu (10/11).

Wali Kota Tatong Bara membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan, melalui momentum Hari Pahlawan, kita dapat mengambil makna yang terkandung dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita.

“Dengan satu tekad bersama saling bahu membahu dengan dilandasi nilai integritas, etos kerja dan gotong royong. Maka saya
yakin dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda bangsa ini, sehingga nantinya dapat menjadi bangsa pemenang, yang mampu bersaing dengan negara dan bangsa lainnya, hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2016 tahun ini yakni “Satukan Langkah Untuk Negeri “ ujar Wali Kota Tatong Bara membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia.

Walikota mengajak masyarakat Kota Kotamobagu untuk terus meningkatkan semangat kebangsaan dan semangat kepahlawanan dengan berpijak pada nilai-nilai persatuan kebersamaan dan kekeluargaan.

“Semangat kepahlawanan para pejuang hendaknya dapat kita hayati dan jadikan inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan republik Indonesia “ tandasnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Trophy dan Sertifikat Reward dan Punishment kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai rangking unit kerja dalam rangka penerapan disiplin berdasarkan rata-rata pemenuhan jam kerja ASN kotamobagu akumulasi  perhitungan finger print semester I tahun 2016.

Usai upacara dilanjutkan dengan  ziarah dan tabur bunga  ke taman makam pahlawan (TMP) kelurahan mongkonai barat dan dihadiri seluruh unsur dan komponen pemuda serta masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut,Ketua beserta sejumlah Anggota DPRD Kota Kotamobagu, pejabat  lingkup Pemerintah Kotamobagu, unsur Forkopimda, para pejabat sipil,TNI dan Polri, para legiun veteran serta peserta upacara yang terdiri dari seluruh ASN pemerintah kota kotamobagu dan perangkat Desa/Kelurahan se-kota kotamobagu.

 

sai Upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.