.

FAQ

 
PERTANYAAN

Apakah e-PPID itu?

JAWABAN

e-PPID merupakan sarana pelayanan dan penyediaan informasi publik secara online.

 
PERTANYAAN

Apa saja pelayanan yang disediakan oleh e-PPID?

JAWABAN

Pertama, pelayanan atas permohonan informasi. Kedua, pelayanan atas keberatan pemohon informasi. Ketiga, pelayanan untuk mengetahui status permohonan informasi.

 
PERTANYAAN

Apa saja kategori informasi publik yang disediakan di e-PPID?

JAWABAN

Secara umum, kategorinya terbagi menjadi tiga. Pertama, informasi yang wajib diumumkan berkala. Kedua, informasi yang wajib diumumkan serta merta. Ketiga, informasi yang wajib tersedia setiap saat.

 
PERTANYAAN

Apakah e-PPID merupakan bank data KPU?

JAWABAN

e-PPID bukan bank data KPU karena tujuannya untuk melayani permohonan dan menyediakan informasi publik sesuai kategori UU KIP, bukan untuk mengumpulkan semua informasi/dokumen di KPU. Karena itu, sebagian informasi yang diumumkan, merupakan informasi yang kami link-an (kaitkan) pada situs KPU.

 
PERTANYAAN

Siapa yang dapat mengajukan permohonan informasi publik melalui e-PPID?

JAWABAN

Setiap warga negara dan/atau badan hukum Indonesia sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

 
PERTANYAAN

Apakah Warga Negara Asing dapat meminta informasi melalui e-PPID?

JAWABAN

Pada dasarnya informasi yang bersifat terbuka dan telah diumumkan dapat diakses oleh siapa saja, termasuk warga negara asing. Adapun informasi yang terbuka namun tidak diumumkan (tersedia setiap saat), maka KPU akan menanyakan secara detil alasan permintaan tersebut.